Senin, 07 Januari 2019

Koramil 0804/05 Poncol Bersama Warga Masyarakat Kerja Bhakti Bersihkan Akses Jalan Yang Tertutup Longsor


Magetan - Jalan desa , di RT.14  RW. 03 Dusun Jenar Desa Cileng Kec. Poncol Kab. Magetan , Senin sore (7/1/2019), sekitar pkl. 15.15 wib tertutup longsoran tanah. Hujan deras yang beberapa hari terakhir mengguyur di beberapa wilayah Desa di Kec. Poncol , telah membuat tebing setinggi 10 m di jalan utama Desa Cileng longsor dan tanahnya menutup akses jalan menuju Desa Poncol.

Setelah mendapat info dari unsur Perangkat Desa , Babinsa Cileng Sertu Miran, segera melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil. Dengan berkoordinasi  bersama Forkopimca Poncol, petugas Posko Siaga Bencana BPBD dan perangkat Desa Cilengpun segera dilakukan.

Alhasil 5 anggota Koramil bersama dengan 2 anggota Polsek Poncol, 10 anggota BPBD Kab. Magetan dan 34 warga masyarakat mulai pkl. 16.00 wib s.d 17.20  wib melaksanakan  kerja bhakti pembersihan longsoran tanah yang menutup akses jalan. Kerjasama antara Aparat Koramil, Polsek Poncol dan BPBD bersama  warga masyarakatpun dimaksimalkan.

Namun karena longsoran tanah dari tebing setinggi 10 m,  sepanjang 8 m dengan tebal 3 m cukup berat dan waktunya sudah  sore, kerja bhakti tidak dapat diteruskan. Sesuai rencana untuk mempercepat proses pembersihan jalan yangg menghubungkan jalan Desa Cileng ke Desa Poncol besok pagi akan dilanjutkan dengan  menggunakan alat berat dari Dinas PU Kab. Magetan.

Ditegaskan Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subakti pihaknya akan selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat yang berada di wilayah. Apalagi ini bencana alam,  sehingga tidak ada alasan lagi untuk kita tidak membantu, kita bersama sama dengan Polri, BPBD, dinas PU dan masyarakat akan bekerja keras untuk memulihkan kondisi yang terdampak bencana tersebut, ini adalah wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat maka kita wajib ikut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat. “Upaya tersebut sebagai bagian dari tugas TNI melalui Koramil 0804/05 Poncol dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam penanggulangan bencana." ucapnya. (R.05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar